Monday 14 February 2011

Tips Wirausaha Untuk Pemuda


MARI KITA BELAJAR BISNIS
(Yang Muda Yang Berbisnis)

Saat mendengar kata bisnis yang terbayang di pikiran kita ialah uang dan kesibukan, apalagi bagi para pemuda yang masih awam dengan dunia bisnis. Mereka pasti menganggap jika bisnis itu hanya urusan orang dewasa. Padahal kita bisa mulai bisnis sejak kita masih muda. Berikut peluang bisnis serta tips agar kita bisa menjadi pebisnis muda.
Yang pertama, untuk menjadi pebisnis itu diperlukan jiwa bisnis terlebih dahulu, jiwa pebisnis bisa tumbuh dari dalam dan juga dari luar. Untuk faktor dalam bisa berasal dari faktor keturunan, misalnya keturunan keluarga pengusaha. Sedang faktor dari luar ialah lingkungan serta dorongan motivasi diri sendiri untuk menjadi pebisnis.Jangan takut apabila anda bukan dari kalangan pebisnis, dengan dorongan serta keinginan yang kuat kita pasti bisa menjadi pebisnis.
Yang kedua, untuk jadi pebisnis muda ialah dengan melihat potensi serta keunggulan diri sendiri. Contohnya apabila anda unggul dalam masalah berbicara, maka anda cocok untuk menjadi divisi marketing atau bagian pemasaran. Yang perlu dilakukan pada bagian ini ialah anda harus bisa mempengaruhi orang lain agar mau membeli produk anda. Namun untuk mengetahui kelebihan serta keunggulan kita, kita memerlukan bantuan serta nasihat orang lain karena orang lain lah yang lebih tahu akan bakat kita.
Yang ketiga, untuk mendapatkan modal kita bisa menabung dari uang saku yang kita dapat setiap hari, hasilnya pasti lumayan tapi dengan catatan kita harus menahan nafsu jajan kita.
Yang terakhir ialah jangan malu apabila kita sudah merintis bisnis, tidak usah memperdulikan kata teman teman, yang penting kita punya penghasilan yang dapat meringankan beban orang tua.



Selamat Mencoba

ilmuhanif.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Leave Comment Please